Biografi Mukhofas Al-Fikri--Blogger--Penulis Buku

by - Juli 15, 2017


Mukhofas Al-Fikri adalah seorang blogger, internet marketer, penulis buku Indonesia yang lahir Medan Sumatra Utara 18 Desember 1994. Ia dikenal sebagai perintis sekaligus pendiri Komunitas Blogger Aktif Menulis yang bertujuan mengajak orang lain yang memiliki blog untuk digunakan sebagai sarana menulis menebarkan nilai-nilai kebaikan dan juga direktur sekaligus pemilik Baublogging.com sebuah situs web yang mengupas seputar blog, menulis dan marketing.

Mukhofas Al-Fikri merupakan anak pertama dari pasangan Poino dan Sumiyati yang berasal dari Karanganyar yang merupakan warga MTA . Ia memiliki seorang adik bernama Fitri Rahma Basriyah Amin (Fitrirahmaba)  dan Khoiru Nisa Putri (Khonipu).

Riwayat  Pendidikan Mukhofas Al-Fikri
Mukhofas Al-Fikri merupakan nama pena yang diambil dari Muhammad Khoirudin Fadilah Saputra, sedangkan Al-Fikri diambil dari nama bayi yang memiliki makna berpikir.

Laki-laki berkulit sawo matang ini mengenyam pendidikan sekolah dasar di SD Sringin 2 selama setahun pada tahun 2001 – 2002  lalu pindah ke MI Sudirman Ngemping  pada  tahun 2002 – 2007 di Kabupaten Karanganyar
Sekolah SMP di MTsN Gondangrejo Filial Ngadiluwih Matesih Karanganyar pada 2007 – 2010 dan masa SMA di SMA MTA Surakarta pada 2010 – 2013.

Kemudian melanjutkan pendidikan ke Jurusan Bahasa Arab di Ma’had Abu Bakar Ash – Shidiq, Universitas Muhammadiyah Surakarta pada awal 2014, Namun, kondisi tidak sanggup melanjutkan dan membuat langkah berhenti disebabkan keterbatasan pendengaran itu tidak bisa memahami dan menangkap yang disampaikan oleh dosennya.

Langkah yang terhenti di bangku kuliah tidak membuat Mukhofas putus asa. Ia terus menekuni hobi ngeblog dan menulisnya. Dukungan dari keluarga dengan cinta kasih yang tak pernah surut dan dorongan semangat yang tak pernah padam membuatnya kuat menjalani hari-hari berat.

Ia tetap konsisten dan terus menulis, sampai pada suatu ketika ada tawaran datang hendak memasang iklan atau sponsorship di blognya. Tentu hal ini sebuah kebahagian yang tak terduga.

Deretan prestasi Mukhofas Al-Fikri;
Dari beberapa referensi dari pengalaman yang ditulisnya ia pernah memenangkan kontes menulis blog kecil-kecilan yang diadakan  oleh teman-teman blogger, seperti di evrinasp.com dan argalitha.blogspot.com

Pada tahun awal tahun 2017 memenangkan kontes yang diadakan oleh dotcomforme yang menyabet hadiah voucher belanja Rp. 500.000

Perjalanan Ngeblog Mukhofas Al-Fikri
Ia ngeblog sejak SMA kelas 10 dari berbagai sumber yang ada di internet. Menggunakan Blogspot sebagai permulaannya. Semakin berlanjut akhirnya pada tahun 2013 ngeblog di wordpress.com

Pada oktober 2015 ia memulai ngeblog dengan domain berbayar dan hosting yang akan dipergunakan di Wordpress Self Hosted. Baublogging.com dan mukhofasalfikri.com, sebelumnya pada november 2014 ia juga pernah menggunakan domain berbayar tapi hanya di blogspot saja, setahun kemudian expired atau mati.

Mukhofas yang gemar makan nasi goreng ini merasakan betul menjadikan seorang blogger itu tidak semulus yang ia bayangkan dalam benaknya. Pernah ia dibully disebut “Penulis idiot oleh seseorang yang tak dikenal”.
Malah dikatai anak anjing lewat SMS yang diterima, ia balas dengan hati dingin.
Kini ia fokus menulis di beberapa blog yang nantinya dari tulisannya itu akan dibukukan menjadi buku yang bisa dibaca oleh Anda.

Karya-karyanya bisa juga berupa e-book yang ditulisnya:
Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Blog Saudara

NB : Biografi disusun dari berbagai sumber. Biografi akan terus diperbaharui jika dikemudian hari menemukan informasi baru. Jika ada kesalahan informasi mohon dimaklumi.

Terimakasih. Semoga bermanfaat

#GuestBlogger

You May Also Like

0 komentar