Alasan Penulis kadang tulisan tangannya jelek

by - April 26, 2017


Tulisan Tangan Penulis Jelek?

“Haduhhh, kamu penulis tapi tulisanmu jelek banget,”demikian kata seorang teman suatu hari. Apakah ada suatu keharusan  ya Mak antara profesi seorang penulis dengan tulisan tangan yang jelek?

Sejauh ini, belum ada penelitian yang mengatakan tulisan tangan seorang penulis harus bagus dan indah. Seorang yang ahli menulis indah memiliki skill dan keahlian yang berbeda lagi.Mereka berasal dari kalangan ahli kalingrafi, yaitu seni menulis indah.

Sementara penulis ialah yang menuliskan berbagai ide menjadi tulisan. Terkadang ide yang bergerak dalam otak begitu cepat harus segera di eksekusi. Sehingga nilai estetika sebuah tulisan tangan sudah tidak menjadi persoalan utama lagi.

Tapi, kenapa sebagian penulis tulisan tangannya jelek?

Beberapa alasan berikut mungkin dapat menjawab pertanyaan diatas:
1. Tidak semua orang dianugrahi keahlian menulis dengan indah. Pun demikian dengan penulis.

2. Tulisan tangan seseorang biasanya dipengaruhi oleh situasi psikologisnya. Jika kondisinya sedang bahagia, mungkin akan berbeda tarikan pulpennya diatas kertas. Sebaliknya bila sedang muram dan tertekan, tarikan pulpennya tak seindah saat ia bahagia.

3. Terlalu banyak menggunakan keyboard ketika menulis.
Sehingga jemari tangan lebih lincah menari diatas keyboard laptop atau gadget dari pada menulis secara manual, yaitu menggunakan kertas dan bolpoint.

Demikianlah beberapa alasan mengapa sebagian penulis tulisan tangannya tak seindah tulisannya diatas keyboard.


You May Also Like

0 komentar