Berbagi Memanusiakan Manusia

by - Desember 26, 2016


Berbagi merupakan pembahasan yang tidak pernah habis di kupas. Manusia di beri Tuhan dorongan untuk senantiasa berbagi dan memanusiakan lainnya.

Berbagi ini mengindikasikan pengorbanan dan kerelaan untuk memberi. Semakin banyak memberi, semakin tidak akan merasa kekurangan. Pengorbanan yang paling tinggi adalah bentuk penyangkalan diri. Yaitu ketika yang di korbankan adalah harga diri sendiri untuk meningkatkan harga diri orang lain. Pada saat inilah keindahan berbagi daripada sekedar menerima.

Terkadang, dalam berbagi iblis berusaha untuk mencari peluang mencuri kerendahan hati kita dengan memberi kepuasan semu yang menjadi kesombongan diri.

Berbagi yang dilandasi oleh cinta yang tulus akan membuahkan keserupaan. Mereka yang saling berbagi akan memiliki kepekaan yang tinggi untuk memahami kebutuhan dan keinginan pasangannya.

Bahkan dalam aspek spiritual, dikatakan semakin manusia mau berbagi beban, waktu dan apapun untuk sesama demi kemuliaan Sang Khalik. Maka sifatnya pun akan semakin mendekati sifat Sang Khalik.


You May Also Like

0 komentar