Resep Sederhana Awet Muda

by - November 08, 2016


Siapa orang yang tidak ingin awet muda? Apalagi para perempuan. Bertambah usia bukan berarti itu sebuah kutukan. Usia memang akan terus berjalan. Karena memang itulah kodrat alam.

Tetapi, pertambahan usia tidak serta merta menjadikan anda tua. Tua dalam arti menua yang sesungguhnya. Fisik melemah dan semangat mengendur. Masih bisa kok menjemput kemudaan anda.

Caranya sederhana. Lakukan saja 3 hal berikut ini :

1. Minum air putih.
Sejak lama mengkonsumsi air putih dipercaya mampu membuat awet muda. Sebab, tubuh kita 90% lebih terdiri dari komponen air. Berbagai penelitian pun juga telah menegaskan bahwa air putih konsumsi terbaik bagi tubuh untuk proses regenerasi sel. Berapa banyak sebaiknya meminum air putih setiap hari?
Sebuah teori mengatakan, sebaiknya mengkonsumsi air putih perbandingannya 25 : 1. Maksudnya, setiap 25 Kg Berat badan ,wajib minum air putih 1 liter. Disamping minum yang banyak, gaya hidup seperti olah raga dan kualitas tidur juga harus diperhatikan. Supaya manfaat meminum air putih tadi terasa maksimal.

2. Merasa bahagia.
Bagaimana caranya merasa bahagia? Kelola stres dan perkuat ibadah. Stres tidak bisa dihindari begitu saja. Sebab, hidup manusia jaman sekarang penuh dengan tekanan. Potensi stres yang besar. Sebaiknya memang mengelola stres menjadi energi positif. Salah satu triknya ialah berolahraga. Banyak penelitian yang mengatakan berolah raga dengan teratur mampu melepaskan stres dan menumbuhkan hormon bahagia.
Kemudian, perkuat ibadah pada Tuhan. Yakini bahwa semua skenario Tuhan adalah yang terbaik. Sikap bersyukur merupakan perwujudan ibadah yang mudah, tetapi terkadang sulit untuk dilakukan. Tetapi, semakin bertambahnya usia, semakin matang dalam hal spiritual.

3. Bersosialisasi.
Menurut ilmu antropologi, bahwa manusia butuh manusia lain guna memanusiakan kehidupan manusianya. Bergaul dengan orang lain membawa efek positif bagi jiwa kita sesuai dengan teori diatas.
Sosialisasi jaman sekarang semakin canggih. Ada wadah virtual yang mewadahi seperti berbagai aplikasi sosial media.
Tetapi, tentu tidak boleh melupakan bergaul dalam dunia nyata. Supaya semuanya seimbang bagi kita.

Demikian resep sederhana untuk selalu awet muda dari saya. Semoga bermanfaat yaaa ...

#NovaYulfia

You May Also Like

0 komentar