Kiat memilih pembalut bagi perempuan

by - Oktober 19, 2016


Pembalut bagi perempuan merupakan benda wajib yang selalu digunakan setiap bulannya.

Belakangan sangat marak pemberitaan tentang bahaya bahan yang digunakan pada pembalut. Dilansir dari beberapa media bahwa bahan yang digunakan untuk memproduksi pembalut terdiri dari bahan daur ulang. Ini sudah dapat dipastikan tidak higienis.

Apa akibatnya memilih pembalut yang keliru?. Salah satunya yang paling mengintai adalah KANKER SERVIK. Mengerikan bukan?

Berikut beberapa kiat memilih pembalut bagi perempuan:

1. Pelajari komposisi bahannya.
Mempelajari komposisi bahan yang terkandung dalam pembalut itu penting. Sebab, pembalut bersentuhan langsung dengan organ perempuan yang paling intim. Jika ada bahan yang disinyalir tidak sehat, segera ganti merk pembalut.
Untuk mengetahui bagaimana komposisi bahan pembalut itu sehat atau tidak, tentu harus mau berusaha konsultasi dengan pihak medis atau mencari tahu sebanyak mungkin dengan cara membaca atau mencari di mesin Google.
Saat ini, sudah sangat banyak beredar pembalut yang mengandung herbal. Tentu saja, ini diharapkan mampu mengatasi kegelisahan perempuan akan produk yang aman.

2. Pelajari produsennya. Mempelajari produsen pembuat pembalut juga sangat penting. Perhatikan lokasi pabriknya dimana untuk mendeteksi apakah pariknya legal atau bukan. Kemudian perhatikan juga dibawah lisensi perusahaan apa bila pembalut merupakan produk impor.
Pembalut buatan Indonesia sekarang ini sudah menembus pasar Internasional. Ada baiknya, perempuan Indonesia menggunakan produk Anak Bangsa. Sebab, diproduksi di negara sendiri dan yang penting dengan harga yang terjangkau.

3. Perhatikan legalitasnya. Apakah produk pembalut itu sudah mendapat legalitas dari MUI, BPOM atau DINKES?

Jadi, pilihlah pembalut dengan cara bijak. Agar kesehatan organ intim kaum perempuan Indonesia senantiasa sehat. Masukkan juga pilihan pembalut yang ramah lingkungan dan juga ramah terhadap tubuh kita.









You May Also Like

0 komentar