Curhat itu milik perempuan

by - Oktober 16, 2016


Bersyukurlah bila anda kerap dijadikan tempat curhat. Lho kok seneng ya? Iya dong. Berarti mereka mempercayakan rahasia dan aib mereka untuk anda simpan. Dan anda mesti memiliki sebuah sebuah "kotak hitam" tempat penyimpanan file rahasia, di belahan tempurung kepala anda.

Terkadang, seseorang butuh orang lain untuk sekedar meminjam telinga mereka. Guna mendengarkan segala keluh kesah yang dirasa sudah tidak tertahan, sendirian. Inilah uniknya perempuan.

Sebagian besar yang melakukan curhat memang perempuan. Dan dilakukan pada teman dan sahabat perempuan.

Lantas apakah semua sahabat perempuan yang dicurhati itu tidak butuh curhat juga? Pasti! Siapa? Ya pastinya temannya yang lain lagi. Jika tidak ada atau tidak mau maka menulis bisa dijadikan sebagai alternatifnya.

Menurut pandangan pria, persahabatan perempuan itu "riweuh"dan kompleks. Data ini didapat dari beberapa pria yang kami lakukan secara acak. Penyebabnya adalah curhat.

Bagi anda yang menjadi tempat curhat harus mampu memilah dan punya pertahanan mental yang kuat. Sebagai antisipasi terhadap curhatan orang yang bisa saja membuat anda terkontaminasi dengan kasus orang.

Perempuan diciptakan Tuhan spesial dengan segala kelebihan yang dipunyai --> Hati. Sebongkah hati yang lembut namun sekaligus juga tangguh.

Lihatlah betapa lembutnya hati ibu kala mengasuh anaknya yang memiliki berbagai karakter.

Lalu lihat pula betapa tangguhnya hati seorang istri kala meneguhkan hati suaminya yang sedang gundah akibat PHK dari kantornya. Padahal ia sendiri juga berjuang menahan air mata yang turun. Yaa,,, terkadang istri juga berperan menjadi sandaran hati sang suami.

Perempuan sekuat itu? Ya. Tapi kok masih butuh curhat?

Mencurahkan hati atau curhat memang dibutuhkan. Dengan syarat, pada orang yang benar-benar dipercaya.
Sebab, bila curhat pada orang yang keliru, akan berakibat fatal. Alih-alih menenangkan hati, malah membuat petaka. Misal, teman curhat kita ternyata khianat. Alamat aib yang kita titip tadi tersebar dan biasanya menjadi kasus baru.

Lalu ada ga tempat curhat yang aman dan bergaransi?. Ada. Siapa? Allah Swt!

Allah Swt telah menjanjikan tidak akan memberikan sebuah ujian diluar kemampuan hatimu, wahai sahabat perempuanku. Tersebab engkau kuatlah, ujian itu diberikan padamu. Dengan satu alasan : Sayang.

Hatimu wahai perempuan, harus mendapat didikan dalam pelukan kasih sayang Tuhan-mu. Karena kepada-Nya lah tempat kita kembali.

#edisiMuhasabah
#novayulfia

You May Also Like

0 komentar