Meretas jalan menjadi ibu cantik bahagia

by - Agustus 28, 2016


Selama ini istilah icaba atau ibu cantik bahagia sudah sering saya gaungkan. Bahwa kini dan selamanya semua para ibu harus merasa cantik dan bahagia. Untuk merasakan diri cantik dan bahagia harus:

1. Punya modal bahagia.
Sebab, rasa bahagia itu diproduksi oleh hormon endorphine dari dalam tubuh. Salah satu cara untuk selalu bahagia adalah dengan bersyukur. Sesederhana itu. Hati yang senantiasa bersyukur atas segala karunia Tuhan biasanya dekat dengan rasa ikhlas.
Mengemban tugas sebagai seorang ibu, adalah sangat mulia. Ibu merupakan sekolah awal bagi anak-anaknya. Peran sebagai pendidik menuntut ibu untuk mampu mengatur suhu kasih sayang dalam lingkungan keluarga. Jelas, ibu harus punya modal bahagia terlebih dahulu. Mendidik anak dengan pendekatan kasih sayang, kelak menurut beberapa psikolog akan membentuk anak yang bahagia pula. Arus bahagia bolak balik ini kendalinya dipegang oleh ibu yang hebat.

2. Maksimalkan potensi diri.
Singkirkan dulu kelelahan mengurus rumah tangga yang seakan tak ada habisnya.
Ingat tidak bu, bahwa perempuan itu makhluk spesial yang dianugerahkan Tuhan sebuah kelebihan. Yakni multitasking. Kemampuan lebih inilah yang diasah sedemikian rupa hingga segala kegiatan dan pekerjaan yang dilakukan dapat maksimal. Sembari mengendong buah hati, ibu mampu menerima telpon dan mengaduk masakan di penggorengan. Alangkah baiknya kemampuan pemberian Tuhan ini dialokasikan kepada produktivitas. Kepandaian tersalurkan dan mampu mendatangkan pundi-pundi keuangan. Misalnya ibu yang pintar memasak bisa menerima pesanan katering di rumah. Tentu saja, harus seizin suami.

3. Me time.
Ibu wajib punya "me time"entah apapun itu. "Me time" ini berfungsi sebagai charger tenaga dan emosi. Semacam relaksasi. Mengambil waktu beberapa jam, saat buah hati sudah terlelap dan sembari menunggu suami pulang kerja, bukanlah suatu kesalahan. Ibu bisa melakukan kegiatan yang disukai. Misalnya: duduk santai sembari mengkonsumsi coklat, membaca novel favorit, mendengarkan musik dan menulis.

Nah, itulah beberapa jalan menjadi ibu cantik bahagia. Mungkin beberapa sudah menjalankan. Selamat! Ditangan ibu seperti inilah generasi sukses akan lahir. Insyaallah...

#edisiBerbagi
#novayulfia
#meretasjalanmenjadiibucantikbahagia

You May Also Like

0 komentar