Mari Mendongeng Bu

by - Agustus 17, 2016

Belakangan saya mendengar kabar bahwa akan ada wacana full day bagi anak di sekolah. Entahlah, agaknya saya tak ingin berkomentar tentang ini. Bukan kapasitas saya juga. Saya hanya ingin mengambil yang menjadi posisi saya. Seorang ibu.
Selama ini saya menyiasati jadwal sekolah anak yang lumayan padat, saya berusaha sekuat mungkin menjaga  nyala semangat dan rasa bahagia mereka. Sebab jangan sampai kelelahan menjadikan mereka tidak menikmati masa kecilnya. Mungkin salah satunya cara saya adalah dengan mendongeng. Yups, d-o-n-g-e-n-g
Menurut sebuah artikel yang saya baca, bahwa mendongeng memberi manfaat luar biasa. Salah satu diantaranya mampu mempererat hubungan emosional antara ibu dan anak. Kenapa? Kondisi rileks yang dibangun sesaat sebelum tidur mampu mengikat hubungan kasih sayang. Disamping itu juga biasanya banyak pesan moral yang disampaikan dalam materi dongeng.
Mendongeng sudah menjadi ritual kami dirumah. Hampir tiap malam saya "harus"bertugas. Mungkin sudah ratusan cerita dongeng yang saya bacakan. Tak jarang cerita yang sama sering diulang. Tapi anak-anak tetap saja suka. Seperti malam ini. Cerita tentang singa dan kancil berhasil mengantar mereka ke alam mimpi dengan senyuman.
Tidurlah yang nyenyak nak, nikmati penjelajahan dunia fantasimu dalam mimpi yang tiada batas.
Esok hari bangunkan dunia dengan semangat baru.

#edisiberbagi
#novayulfia

You May Also Like

0 komentar